Selasa, 17 Mei 2016

Manglayang takKalah Indahnya

Published by BaksLah on Selasa, 17 Mei 2016  | 1 comment

Hikiing dan camping sudah tidak asing lagi bagi remaja jaman sekarang. Gunung Manglayang menjadi sasaran yang tepat untuk hiking ataupun camping. Gunung Manglayang terletak antara kabupaten Sumedang dan Bandung. Gunung Manglayang memiliki ketinggian 1818 mdpl. Ada 3 jalur pendakian yang bisa dilalui diantaranya Barubereum, Batu Kuda, Palintang.

Dari ketiga jalur tersebut, jalur Barubereum diakui oleh pengelola sebagai jalur yang sulit. Karena disepanjang jalur ini sangat terjal tidak ada sedikitpun jalan yang landai. Keterjalannya mencapai 400 - 600 sehingga menyebabkan kesulitan bagi para pendaki pemula. Berbeda dengan jalur Batu Kuda, lebih mudah untuk dilalui oleh para pendaki pemula. Hal ini diutarakan oleh kang Unir sebagai pengelola wisata Gunung Manglayang.

Selain sebagai tempat hiking dan camping, lokasi wisata Gunung Manglayang juga digunakan sebagai tempat downhill, makan bareng keluarga, photo prewedding dan tempat pelatihan pecinta alam. Di kaki Gunung Manglayang terdapat pohon pinus yang berjajar rapih dan pemandangan yang indah. Hal ini membuat nyaman para pengunjung yang datang.

Tidak jauh dari tempat camp ground, dengan jalur yang lumayan landai terdapat batu besar berjajaran yang bernama Batu Kuda, Batu Karaton dan Batu Tumpeng. Di atas batu-batu tersebut, para pengunjung bisa menikmati pemandangan landscape yang tidak kalah cantiknya dengan pemandangan yang ada di gunung-gunung di Jawa Barat.

“Bagus tempatnya, harga tiketnya juga terjangkau. Cocoklah buat anak muda yang mau refreshing.” Ujar Anita.

“Sebaiknya buat pemula sebelum hiking lebih memperhatikan kondisi fisik dan perlengkapan yang dibawa terutama air mineral, sebab di puncak tidak ada sumber air.” Lanjut Unir (25/02).

Bukan hanya pendaki berpengalaman yang bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Manglayang, bagi para pemula yang hanya iseng ingin melihat atau sekedar memotret, bisa langsung menuju Gunung Manglayang. Track yang tidak terlalu sulit lebih mempermudah para pendaki pemula untuk menikmati keindahan pemandangan Kota Bandung dari Gunung Manglayang.

Filed in :
thing again

read is culture

1 komentar:

  1. TITIAN TIPTIN - TINN CART - TitaniumArts
    TITIAN TIPTIN: TITIAN TIPTIN - TINN CART - TINN CART - TINN CART - TINN CART - 2019 ford edge titanium for sale TINN CART - titanium 3d printer TINN venza titanium glow CART - TINN CART - TINN CART ford edge titanium 2021 - TINN CART - TINN CART. tube supplier

    BalasHapus

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

© 2013 WartaSional. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top